Home > Uncategorized > [Sistem Multimedia] Review Pra UAS, Kisi-kisi UAS, dan Bebas UAS

[Sistem Multimedia] Review Pra UAS, Kisi-kisi UAS, dan Bebas UAS

Dear Mahasiswa Mata Kuliah Sistem Multimedia,

Terima kasih untuk satu semester ini atas kerjasamanya. Terima kasih juga atas saran-saran yang telah kalian berikan. Semoga kita sama-sama menjadi lebih baik dan kita sama-sama bisa belajar dari kesalahan dan pengalaman. Semoga ilmu yang kita dapatkan selama satu semester ini mejadi sebuah keberkahan dan kebermanfaatan.Untuk materi UAS silakan dibaca dan dipelajari materi yang telah diberikan selama satu semster ini, yang meliputi:

  • Kompresi Gambar
  • Kompresi Audio
  • Kompresi Video
  • Steganografi
  • Digital Rights Management (DRM)

SOAL UAS terdiri dari 50 soal pilihan ganda, 60 menit, tutup buku.

Untuk nilai Pra UAS masih banyak yang belum maksimal, saya kurang tahu mengapa hanya beberapa mahasiswa yang bisa menyelesaikannya dengan baik. Kalau saya analisis dari jawabannya, beberapa masih terjebak dengan jawaban yang hampir mirip. Saya rasa hanya butuh ketelitian lagi dalam menentukan jawaban pada soal pilihan ganda, diharapkan nanti saat UAS lebih berhati-hati lagi. Namun demikian, ada beberapa mahasiswa juga yang bisa mencapai nilai yang maksimal.

Berikut yang saya bisa sampaikan terkait dengan bebas UAS:

  1. Proporsi penilaian meliputi Tugas(25%), kuis(15%), UTS(25%), UAS(35%) dan Keaktifan(10%). berhubung sistem tidak bisa menerima persentasi > 100%, maka nilai dari keaktifan saya tambahkan ke UAS yang memiliki persentase terbesar dari keseluruhan nilai. UAS yang dimaksud disini adalah Pra UAS atau UAS.
  2. Bagi mahasiswa yang bebas UAS harap tetap masuk untuk tanda tangan. Jika tidak datang, nilai kalian dari Pra UAS dinyatakan gugur, secara otomatis akan bernilai nol untuk UAS dan silakan isi Lembar Jawaban Komputernya dengan jawaban seadanya, karena nilai kalian sudah cukup mencapai nilai maksimal yaitu A. Besok saya akan masuk ke setiap kelas yang saya ampu.
  3. Silakan menghubungi saya jika ada yang salah input nilai. Tetap yang perlu saya tekankan, saya sama sekali tidak menerima negosiasi nilai atau upgrading nilai tidak sesuai porsinya, misalnya C+ minta B dst. Jika negosiasi tetap dilakukan dan tidak terbukti sama sekali, maka saya akan downgrade nilainya, misalnya C+ menjadi C. Jadi, belajarlah untuk menyampaikan komplain secara bijak dan penuh tanggung jawab.
  4. Untuk ketua kelas, saya sangat berterima kasih atas kerjasama selama satu semester ini. Karena tugas ketua kelas cukup berat, sebagai reward saya akan memberikan tambahan untuk ketua kelas, namun saya tidak cuma-cuma memberikan reward kepada ketua kelas, akan saya sesuaikan dengan kinerja yang diberikan ketua kelas selama satu semester ini.
  5. Tetaplah berjuang pada titik akhir, kerjakan soal UAS sebisa kalian dan tetaplah jujur dalam mengerjakannya. Sesuai janji saya, saya akan memberi reward bagi mahasiswa yang memiliki progress bagus setiap ujiannya yang nantinya akan langsung saya tambahkan di nilai UAS.

Demikian kurang lebih yang dapat saya sampaikan. Jika ada hal-hal yang kurang berkenan silakan email saya secara langsung dengan mempertimbangkan poin-poin yang sudah disebutkan diatas.  Bagi yang berjuang untuk bebas UAS, semoga UASnya lebih baik dari pra UASnya ya guys :) Selamat untuk yang bebas UAS. Semangat!

Terima kasih.

Salam,

 

 

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.
CAPTCHA Image
*