Home > Uncategorized > [Metode Numerik] Tugas untuk Nilai yang Kosong

[Metode Numerik] Tugas untuk Nilai yang Kosong

December 5th, 2017

Dear mahasiswa Metode Numerik yang saya ampu,

Kita hampir di penghujung semester dan 5 bab telah kita selesaikan sama-sama dalam satu semester ini. Dua minggu lagi kalian akan melaksanakan UAS, dan minggu depan kita akan mengulas beberapa topik atau masalah yang bisa kita diskusikan. Saya akan berikan waktu minggu depan kepada semua mahasiswa yang merasa nilainya masih ada yang kosong (baik itu tugas di kelas atau tugas untuk bonus UAS) untuk presentasi, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Bagi yang nilai tugas di kelas yang masih kosong (tidak masuk tanpa ijin): Silakan menyiapkan diri untuk mengerjakan STUDI KASUS yang ada di file  ”Latihan Soal UAS” pada laman ini. Silakan disiapkan sebaik-baiknya, kalian akan mempresentasikan satu studi kasus, yang mana studi kasus yang akan kalian presentasikan tidak dapat kalian tentukan sendiri karena akan diundi secara random. Untuk kelas yang sekiranya nilai tugas yang masih kosong dialami oleh banyak mahasiswa dalam kelas tersebut, maka akan dibentuk kelompok saat itu juga. Kalian dapat berkoordinasi satu sama lain untuk menyelesaikan studi kasus tersebut. Kalau tidak masuk sekali menjelaskan solusi 1 studi kasus, kalau tidak masukk 2 kali menjelaskan solusi 2 studi kasus, berlaku kelipatannya.
  • Bagi yang nilai bonus poin UAS  yang masih kosong (tidak masuk tanpa ijin): Silakan menyiapkan diri untuk mengerjakan SOAL yang ada di file  ”Latihan Soal UAS” pada laman ini. Silakan disiapkan sebaik-baiknya, kalian akan mempresentasikan satu soal di antara 5 bab tersebut, yang mana soal yang akan kalian presentasikan tidak dapat kalian tentukan sendiri karena akan diundi secara random. Untuk kelas yang sekiranya nilai bonus poin UAS yang masih kosong dialami oleh banyak mahasiswa dalam kelas tersebut, maka akan dibentuk kelompok saat itu juga. Kalian dapat berkoordinasi satu sama lain untuk menyelesaikan soal tersebut. Kalau tidak masuk sekali menyelesaikan satu soal, kalau tidak masuk dua kali menyelesaikan 2 soal, berlaku kelipatannya.
  • Bagi yang nilai tugas/bonus poin UAS yang masih kosong dan dengan ijin (email atau surat sakit), maka silakan mengerjakan soal yang ada di file  ”Latihan Soal UAS” pada laman ini. Kalian cukup mengerjakan 2 soal dari file  tersebut (silakan dipilih sendiri) dan dikumpukan minggu depan sebelum perkuliahan dimulai.  Kalau tidak masuk sekali menyelesaikan dua soal, kalau tidak masuk dua kali menyelesaikan 4 soal, selebihnya dikerjakan semuanya.

Bagi yang merasa ada nilai yang belum diinput atau salah input, segera konfirmasi langsung ke email yuita@ub.ac.id dengan menyerahkan bukti. Untuk tugas yang belum diinput silakan diforward emailnya ke saya. Sebelum minggu depan daftar mahasiswa yang mengikuti presentasi sudah saya dpatkan melalui ketua kelas. Sampai jumpa di pertemuan terakhir sebelum UAS ya :)

Terima kasih dan sukses selalu!

Salam,

Categories: Uncategorized Tags:
Comments are closed.